Cari Blog Ini

Kamis, 08 Juli 2010

Bintang No.10 yang Tidak Bersinar di Piala Dunia 2010

Nomor 10 dikenal sebagai nomor "keramat" karena yang mengenakan biasanya para pemain hebat. Tapi di Piala Dunia 2010, sejumlah penyandang nomor 10 malah gagal berkilau.

Fabregas | Getty images
Tak bersinarnya Cesc Fabregas di Piala Dunia 2010 sebenarnya lebih pada kesempatan bermain. Dia belum dapat tampil maksimal karena belum bugar-bugar amat sehingga lebih sering jadi pemain pengganti. Masih ada peluang untuknya jika bisa membawa Spanyol berjaya di semifinal dan final.



Di Natale | Getty images
Pilihan pemain Pelatih Italia Marcello Lippi dikritik karena dinilai terlalu banyak pemain yang sudah terlalu tua. Dengan usia 32 tahun, Antonio Di Natale yang diserahi nomor 10 pun gagal mengangkat performa Italia yang kandas dini.


Govou | Getty images
Kehadiran Sydney Govou di timnas Prancis tak sedikit dipertanyakan. Prancis pada akhirnya pulang dengan muka tertunduk dalam-dalam karena bukan hanya tersingkir cepat, mereka juga dibelit krisis internal



Jorgensen | Getty images
Dengan usia yang sudah 34 tahun, Piala Dunia 2010 niscaya akan menjadi Piala Dunia terakhir Martin Jorgensen. Perpisahannya tak mengesankan setelah Denmark out di fase grup.



Kaka | Getty images
Kaka berlaga di Afrika Selatan setelah berusaha keras memulihkan diri dari cedera dan kembali ke performa terbaik. Usahanya cenderung gagal. Kaka bahkan menerima kartu merah di laga Brasil melawan Pantai Gading.



Harry Kewel | reuter
Harry Kewell datang ke Afrika Selatan dengan ekspektasi tinggi. Tapi setelah absen di laga pembuka Australia, dia dapat kartu merah di laga kedua lawan Ghana. Berakhirlah Piala Dunia untuknya karena Australia lantas gagal lolos dari fase grup.


Messi | Getty images
Lionel Messi jadi tumpuan Argentina dan adalah Pemain Terbaik Dunia. Meski aksi-aksinya di lapangan masih muncul, dia tak mampu menyumbang satu gol pun.



Rooney | Getty images
Wayne Rooney adalah andalan utama Inggris di Afrika Selatan. Apa daya, dia tak mampu bisa bikin sebiji gol pun dan Inggris keok di 16 besar.

Sumber: detikSport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar